Tim Verifikasi Lomba Posyantek Nasional Kunjungi Tebingtinggi

Tim Verifikasi Lomba Posyantek Berprestasi Tingkat Nasional saat berkunjung ke Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Tim Verifikasi Lomba Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Berprestasi Tingkat Nasional, Ismiyati dan Widianto Ramadhan dari Kementerian Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI, lakukan kunjungan ke Posyantek Karya Bestari Kelurahan Damar Sari, Kecamatan Padang Hilir, Jumat (21/9/2018).

Kedatangan tim disambut langsung Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah.

Dalam ucapan selamat datangnya, Umar Zunaidi atas nama Pemko dan masyarakat Tebingtinggi menyampaikan ucapan terima kasih atas masuknya Posyantek Karya Bestari dalam nominator 10 besar tingkat nasional. Umar Zunaidi menuturkan, ini merupakan suatu penghormatan dan penghargaan bagi Pemko Tebingtinggi.

Disampaikan Wali Kota, bagi Tebingtinggi Teknologi Tepat Guna (TTG) bukan saja penting dilaksanakan. Melainkan suatu kewajiban, karena sejalan dengan visi Kota Tebingtinggi, menjadikan daerah itu sebagai kota jasa dan perdagangan yang cerdas, layak, mandiri dan sejahtera dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman dan berkualitas.

“Sebagai implementasi dan komitmen, Tebingtinggi menuangkannya dalam program dan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan sejak tahun 2014 di antaranya, lomba Posyantek sampai dengan saat ini,” papar Umar Zunaidi.

Juga dilakukan pelatihan bagi pengurus Posyantek dan memberikan bantuan peralatan komputer, serta melakukan kerjasama dengan universitas di Sumut seperti Universitas Sumatera Utara (USU) dan Institut Teknologi Medan (ITM),” ujarnya

Dikatakan Umar Zunaidi, Pemko Tebingtinggi juga telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota sebagai pendukung Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2018 tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengolahan TTG yang dikeluarkan Kementerian Desa Tertinggal dan Transmigrasi.

Sementara itu, Kadis PMK,Sri Wahyuni menyampaikan, jika saat ini Posyantek Karya Berseri yang menjadi pilot project, diharapkan kedepan seluruh Posyantek Kecamatan dan Posyantek Kelurahan dapat lebih ditingkatkan lagi. (purba)