Wali Kota Siantar Berharap Jajarannya Mengelola Anggaran Tepat Sasaran

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat membacakan Nota Pengantar Keuangan P-APBD 2018.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam pembacaan Nota Keuangan rancangan P-APBD TA 2018, Wali Kota, Hefriansyah berharap agar seluruh jajaran Pemko Siantar dalam mengelola anggaran secara lebih tepat sasaran, hemat, transparan dan akuntabel.

“Di tahun-tahun mendatang kebutuhan belanja daerah tentu bertambah besar. Di sisi lain, pengalaman menunjukkan bahwa komposisi anggaran belanja daerah hingga saat ini masih di dominasi belanja wajib seperti belanja pegawai dan sebagian lagi belanja barang dan jasa,” sebut Hefriansyah, saat paripurna VI DPRD Siantar tahun 2018, Jumat (21/9/2018).

Dalam hal ini, Hefriansyah optimis dirinya bersama jajarannya mampu meningkatkan dan menggali, serta mengembangkan sumber-sumber pendapatan daerah khususnya Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga kapasitas fiskal dapat meningkat.

“Kebocoran anggaran tidak boleh terjadi, setiap rupiah yang dibelanjakan harus kita gunakan untuk kegiatan dan program yang benar-benar produktif dan mampu memberikan nilai tambah sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat,” tandasnya. (elisbet)