Tingkatkan Kerjasama, Kapolres Simalungun Kunjungi Polres Siantar

Foto bersama Kapolres Siantar,AKBP Heri Bertus Ompusunggu dan Kapolres Simalungun,AKBP Marudut Liberty Panjaitan bersama jajarannya.

Siantar, Lintangnews.com | Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan mengunjungi Polres Siantar dalam rangka meningkatkan kerja sama yang sudah ada dan untuk mengatasi kekurangan personil khususnya menjelang pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019, Senin (19/11/2018).

Kegiatan itu sekaligus silahturahmi ke Polres Siantar yang baru saja serah terima dari jabatan Kapolres lama, AKBP Doddy Hermawan ke Kapolres yang baru, AKBP Heri Bertus Ompusunggu.

Kapolres AKBP Heri Bertus menyambut kehadiran Kapolres AKBP Marudut di ruangan utama Polres Siantar dan bersama-sama langsung berjalan ke gedung Aula Polres.

AKBP Heri Bertus memperkenalkan para pejabat utama Polres Siantar yang diawali satu per satu mulai dari Waka Polres hingga ke perwira lainnya yang hadir pada acara itu.

Selanjutnya AKBP Marudut langsung memperkenalkan satu per satu pejabat Polres Simalungun yang turut hadir yakni, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Res Narkoba, para Kapolsek Sejajaran, Kasubbag Sarpras, Kasubbag Pers dan Kasi Propam Polres Simalungun.

Dalam arahannya, Marudut berharap, agar sesama personil Polres Simalungun saling berkoordinasi dengan Polres Siantar.

“Personil Polres Simalungun dapat memerintahkan personil Polres Siantar, demikian sebaliknya, sejauh itu dalam kepentingan tugas Polri,” ucap Marudut.

Kapolres juga mengarahkan menyangkut dengan pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru agar bersinergi dalam tugas, serta diatur waktu untuk melakukan Natal bersama Asrama Polisi di Jalan Sangnaualuh, Kota Siantar.

“Personil yang tinggal di asrama jangan saling rebut. Dan sampah di asrama sudah saya suruh diangkat  2 kali sehari. Dengan bersilahturahmi kita bisa berkolaborasi dan jangan saling menggosok-gosok,” tutup Marudut.

Sementara Kapolres Siantar langsung menanggapi beberapa arahan Kapolres Simalungun, serta menyatakan siap untuk melakukan kerjasama dengan Polres Simalungun agar dapat pahala.

“Masalah Asrama atas atensi dari Kapolres Simalungun agar segera ditindak lanjuti, dan harus berkoordinasi dengan Polres Simalungun dalam pelaksanaan tugas. Polres Siantar siap untuk bekerja sama untuk kepentingan bersama apalagi dalam menyangkut pelaksanaan Pemilu. Jangan jadi penghianat karena hal itu ibarat duri dalam daging dan saling take and give (saling memberi),” paparnya. (zai)