Tingkatkan Pemasaran Kopi, Bupati Berharap Starbuck Buka Pabrik di Simalungun

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan pertemuan dengan perwakilan Starbuck.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga usai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta, Selasa (12/10/2021), melanjutkan pertemuan dengan perwakilan Starbuck, H Batubara.

“Saya mempresentasikan terkait geliat perkembangan dan pertumbuhan pertanian kopi di Simalungun yang kualitasnya tidak kalah dibandingkan produk kopi dari daerah lainnya,” kata Bupati.

Radiapoh mengungkapkan, dari hasil presentase, H Batubara menyatakan, tertarik dan hasil kesepakatan dari pertemuan itu dan pihak manejemen Starbuck akan melakukan peninjauan ke Kabupaten Simalungun.

Bupati didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ruslan Sitepu menjelaskan, pihak Starbuck meminta dipersiapkan lahan demplot seluas 3,5 hektar. “Mereka minta demplot 3,5 hektar itu di lahan petani langsung, dan kita akan persiapkan,” katanya.

Disampaikan Radiapoh, dengan cara-cara seperti ini lah, dia bersama Wakil Bupati, Zonny Waldi melakukan berbagai upaya, terobosan dan inovasi untuk tujuan Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera.

“Kami tidak akan bergeser sejengkal pun dari apa yang disampaikan di masa kampanye, yaitu bekerja untuk mensejahterakan rakyat Simalungun. Kehadiran para investor, tentu akan semakin menggairahkan para petani dalam meningkatkan produksi dan kualitas terjaga. Jika sudah ada yang menjamin tersalur produksi, maka kesejahteraan petani akan terjamin juga,” kata Bupati.

Ditegaskan Radiapoh, dengan petani sejahtera, akan berpengaruh pada menguatnya sektor lainnya karena daya beli petani sudah meningkat.

“Dalam situasi seperti apa pun, saya bersama Wakil Bupati, tidak akan terpengaruh untuk mewujudnyatakan visi-misi. Yang kita harapkan, adalah kesabaran semua elemen yang ada dalam menunggu proses pencapaian,” paparnya.

Radiapoh menuturkan, dirinya terbuka untuk menerima kehadiran setiap warga yang ingin menyampaikan dukungan mau pun kritikan yang konstruktif.

“Apa pun yang terjadi, kami akan terus bergerak untuk membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” ujar Bupati. (Rel/Zai)