Tinjau Pembangunan Bendung dan Saluran di Sei Silau, Bupati Asahan Sampaikan Permintaannya   

Bupati Asahan, Surya bersama rombongan meninjau pembangunan bendung dan saluran suples di Sei Silau.

Asahan, Lintangnews.com | Pembangunan bendung dan saluran suplesi tahap pertama di Sei Silau Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane ditinjau oleh Bupati Asahan, Surya, Rabu (6/10/2021).

Pada peninjauan itu, Bupati didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Irigasi dan Rawa II Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II, Kepala SNVT PJPA Sumatera II, mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Kepala Bappeda Pemkab Asahan (mewakili), Camat Buntu Pane, Kepala Desa (Kades) Buntu Pane dan Kades Karya Ambalutu.

Sebelum melakukan peninjauan, Bupati Amendengarkan ekspos dari PPK Irigasi dan Rawa II BWS Sumatera II, Indra Kurnia yang menyampaikan tujuan dari pembangunan proyek itu untuk mengairi Daerah Irigasi (DI) Sei Silau, yang terdiri dari Hilir Sei Bunut dan Sei Beluru untuk meningkatkan hasil pertanian di daerah tersebut.

“Dalam pembangunan proyek ini ada kendala yang dihadapi, maka dari itu  meminta dukungan dan bantuan dari Pemkab Asahan, sehingga kendala dapat diatasi,” sebutnya.

Sementara Bupati Surya mengatakan, pembangunan bendung ini merupakan suatu keuntungan bagi masyarakat Asahan. Dirinya berharap, pengerjaan bendung dapat segera tuntas, sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemkab Asahan siap membantu pembangunan bendung ini sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan tak melanggar ketentuan yang berlaku, serta tidak merugikan masyarakat,” tutupnya. (Heru)