Togar Sitorus Sepakat Evaluasi Kinerja Agus Salam sebagai Kadis PMPTSP 

Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus.

Siantar, Lintangnews.com | Kebijakan Agus Salam selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Pemko Siantar yang telah mengeluarkan 2 izin acara kegiatan secara bersamaan di Lapangan Adam Malik, pada Minggu (7/10/2018) lalu terus mendapat sorotan.

Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus yang ditemui di ruang kerjanya sepakat agar Agus Salam  segera dievaluasi dari jabatannya sebagai Kepala Dinas PM PTSP.

Togar Sitorus menilai, 2 izin yang dikeluarkan secara bersamaan oleh Dinas PM PTSP untuk penggunaan Lapangan Adam Malik terhadap KONI dan MUI telah mencoreng nama baik Pemko Siantar.

“Apalagi ini telah menuai kritikan dari banyak orang. Kita takut persoalan yang sama akan terjadi lagi nantinya,” sebut Ketua Partai Demokrat Kota Siantar ini, Rabu (17/10/2018).

Terpisah, Agus Salam  saat dikonfirmasi membantah pernyataan Togar Sitorus. Dia berdalih, bahwa 2 ijin yang dikeluarkan pihaknya tidak menyalahi.

“Persoalan semalam itu kan karena ada konser saja. Sebenarnya ijin yang kita keluarkan untuk gala catur bukan konser,” kilahnya.

Ditambahkan Agus Salam, seharusnya kedua panitia kegiatan tersebut dapat berkordinasi soal pembagian waktu.

Saat disinggung terkait agar adanya evaluasi kinerjanya selaku pihak yang bertanggungjawab dalam mengeluarkan ijin, Agus Salam langsung memberhentikan pembicaraan. “Sudah ya, ada urusan saya,” tutupnya dari seberang telepon. (elisbet)