Tokoh Pemuda Tobasa Apresiasi Kinerja TNI-Polri Amankan Demo di Bawaslu

Tokoh Pemuda Tobasa, Sabar Pasaribu.

Tobasa, Lintangnews.com | Tokoh Pemuda Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sabar Pasaribu apresiasi kinerja TNI-Polri dalam pengamanan aksi unjuk rasa di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pusat pada 21-22 Mei 2019.

“Kinerja TNI-Polri pantas diapresiasi dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa di depan kantor Bawaslu. Ini membuat berbagai kalangan masyarakat Indonesia ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri atas kegigihannya mengamankan aksi itu,” sebut Sabar, Jumat (24/5/2019).

Menurutnya, seperti diketahui sebelumnya, aksi demo diwarnai dengan kericuhan ataupun kerusuhan yang menyebabkan beberapa fasilitas umum ataupun fasilitas negara rusak.

“Terima kasih kepada TNI-PolrI, kami rakyat Indonesia mengutuk keras para pelaku anarkis, menolak atau menentang tindakan-tindakan yang inkonstitusional dan selalu mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai harga mati,” tandasnya.

Hal ini disambut baik oleh pihak Polres Tobasa melalui Kasubag Humas, Iptu Bungaran Samosir. Ia juga menyampaikan, akan selalu melakukan rekonsiliasi pasca penghitungan perolehan suara di wilayah Tobasa.

“Kita akan libatkan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) agar mengantisipasi gesekan-gesekan yang bisa saja saja memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” papar Iptu Bungaran. (asri)