Truk Kontra Septor Tanpa Nopol di Jawa Tongah I, Gigi Mujiono Copot 4 Biji

109
Petugas melakukan olah TKP di Jalan Tanah Jawa-Mandoge Km 4,5.

Simalungun, Lintangnews.com | Gigi milik Mujiono (35) warga Kampung Jawa Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun tanggal 4 biji dan mengalami luka robek di kaki kiri dan pelipis. Selanjutnya dirawat di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Kota Siantar.

Ini akibat sepeda motor Suzuki Shogun 125 SR tanpa nomor polisi (nopol) yang dikendarai bertabrakan dengan truk Colt Diesel di Nagori Jawa Tongah I Hatonduhan, Kamis (7/11/2019) sekira pukul 20.30 WIB, kemarin.

Pasca peristiwa itu, supir truk Colt Diesel nopol BK 8693 TK, Ponimin (41) warga Huta I Simpang Jambi Nagori Bosar Nauli, Kecamatan Hatonduhan tidak mengalami luka-luka.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Tanah Jawa-Mandoge Km 4,5 di Nagori Jawa Tongah I Kecamatan Hatonduhan, Kamis (7/11/2019) sekira pukul 20.30 WIB.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kasat Lantas, Iptu Jodi diteruskan Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud, Sabtu (9/11/2019) membenarkan adanya peristiwa laka lantas tersebut.

Kondisi sepeda motor yang dikendarai  Mujiono.

Dikatakan, diduga sebelum kejadian, sepeda motor Suzuki Shogun datang dari arah Mandoge, Kabupaten Asahan menuju Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun dengan kecepatan tinggi.

Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kurang hati-hati, dan tidak melihat di depan satu arah jurusannya truk Colt Diesel yang dikemudikan Ponimin berhenti akibat mengalami kerusakan.

Ini membuat sepeda motor yang dikendarai Mujiono menabrak bagian bak belakang sebelah kanan truk. Akibatnya, Mujiono alami luka dan dirawat di RSVI.

“Upaya yang telah diambil adalah cek dan olah TKP, sita barang bukti, mencatat saksi, mencek korban ke RSVI, melakukan pemotretan, membuat gambar sket TKP dan melaporkan ke atasan,” tukas Iptu Amir. (rel/zai)