Tumbur Napitupulu Ajak Elemen Masyarakat Gelorakan Semangat Kemerdekaan

Tumbur Napitupulu.

Simalungun, Lintangnews.com | Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, Tumbur Napitupulu yang dikabarkan akan maju Calon Bupati Simalungun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menyemarakkan. Ini sekaligus memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia.

Alumni Universitas Indonesia (UI) ini menuturkan, Indonesia kini telah merdeka dan bebas dari penjajahan. Namun Tumbur menyebutkan negeri ini tidak bebas sepenuhnya.

Menurutnya, ttidak ada bangsa yang bebas sepenuhnya. Begitu juga tidak ada manusia yang bebas sepenuhnya. Karena kebebasan tetap relative, namun diiringi dengan tanggung jawab.

“Kita telah bebas dari cengkeraman politik penjajah, tapi belum dari cengkeraman kemiskinan dan kebodohan. Ada cengkeraman ekonomi pemodal besar dan negara asing, serta berbagai kejahatan di sekitar yang mengintai sewaktu-waktu,” ucap Tumbur, Minggu (4/8/2019).

Tumbur menuturkan. semangat kemerdekaan harus terus dikobarkan. “Kita punya tanggung jawab besar melanjutkan niat dan cita-cita para pejuang dan pahlawan terdahulu,” tambahnya.

Dia menuturkan, di tengah-tengah tantangan dan pengaruh global, Indonesia diharapkan tidak terkontaminasi perpecahan, melainkan terus menunjukkan kebersamaan dan persatuannya. Termasuk momentum politik kedepan, tak dijadikan ruang bagi siapapun untuk memecah bela bangsa.

“Masa depan bangsa ini ada di tangan kita. Mari jaga dan tunjukkan kalau kita adalah bangsa yang punya keinginan kuat untuk maju dan berdaulat. Merdeka!Merdeka!Merdeka,” pungkas Tumbur. (Irfan)