Ungkap Kasus Narkoba, Polres Asahan dapat Dukungan Masyarakat Tegal Sari

Pelaku HS saat dibekuk pihak Polres Asahan dan mendapat dukungan masyarakat.

Asahan, Lintangnews.com | Polres Asahan di bawah kepemimpinan AKBP Putu Yudha Prawira mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari masyarakat Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat atas keberhasilan mengungkap kasus penyalagunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Namun warga berharap, kasus itu dapat dikembangkan agar pelaku lainnya berinisial F dapat ditangkap dan dihukum seberat beratnya.

“Semoga Kapolres selalu diberikan kekuatan dan kesuksesan oleh Tuhan dalam memimpin Polres dan bersih dari narkoba,” ungkap Lembaga Penggiat Anti Narkoba Asahan (Panas), Sakir.

Sehubungan dengan hal itu, Kapolres saat dikonfirmasi, Selasa (12/10/2021) menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan masyarakat terhadap penangkapan pelaku berinisial HS, warga Jalan Veteran Gang Timbul, Lingkungan III, Kelurahan Tegal Sari, Jumat (8/10/2021) sekira pukul 21.00 WIB di Perumahan Jaya Resident, Lingkungan VII, Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Diketahui dari tangan pelaku yang sudah lama meresahkan dan membahayakan masyarakat itu, petugas menyita barang bukti berupa 4 paket diduga berisi sabu-sabu seberat 0,7 gram, tas pinggang warna merah dan uang hasil penjualan sebesar Rp 150.000.

Saat diinterogasi pelaku mengakui, barang bukti diperoleh dari adik iparnya berinisial F, warga Kelurahan Siumbut Umbut Baru. Terhadap F dilakukan pengejaran oleh pihak Polres Asahan, namun berhasil melarikan diri dan kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Ini sebagai bentuk dukungan dari masyarakat kepada polisi. Adanya dukungan ini membuat kami termotivasi untuk menegakkan hukum dan mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah mensupport dalam upaya mengungkap kasus narkoba,” sebut AKBP Putu.

Kapolres menuturkan, pihak Kepolisian juga berharap adanya dukungan dari masyarakat dalam membantu Polres Asahan mewujudkan rasa aman dan tenteram di tengah-tengah masyarakat agar terhindar dari narkoba. (Heru)