KKN Mahasiswa Unimed di Pematang Biara Gelar Sejumlah Kegiatan

Salah satu kegiatan KKN yang dilakukan para mahasiswa Unimed.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Universitas Negeri Medan (Unimed) mempunyai semboyan ‘Bangga Membangun Desa’.

Hal itu dibuktikan Unimed melalui mahasiswa-mahasiswi yang  melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (22/8/2019).

Beberapa rangkaian kegiatan itu antara lain, melatih menari, melatih tata rias wajah dan pengajian bagi warga, diwujudkan dengan tajuk ‘KKN UNIMED Fair’.

Ketua KKN Unimed, Sobaruddin mengatakan, kegiatan dimaksud dalam rangka KKN dilakukan selama sebulan penuh.

Beberapa kegiatan yang termasuk Tri Darma Penguruan seperti melatih anak-anak menari, merias dan pengajian itu termasuk untuk semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia.

“Jadi di samping KKN, ingin warga desa pintar di segala bidang melalui kemampuan yang kami berikan dan miliki,” ujar Sobaruddin.

Sementara Kepala Desa (Kades) Pematang Biara, Zulkipli mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Unimed yang melakukan KKN di desanya. Karena dengan KKN itu, pihaknya terbantu untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) warganya.

“Kami berharap sepeninggalnya KKN ini kembali ke kampus, warga bisa menerapkan apa yg telah diajarkan mahasiswa Unimed,” tutur Zulkipli. (Idris)