Unit Lantas Kualuh Hulu Gelar Giat Operasi Keselamatan Toba dan Wajib Cuci Tangan

Kegiatan yang dilaksanakan Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu.

Labura, Lintangnews.com | Walaupun saat ini wabah Virus Corona atau Covid-19 kian meresahkan, namun tidak surut untuk tetap bersosialisasi pada masyarakat, khususnya pengguna jalan.

Seperti Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu Resor Labuhanbatu di bawah komando Kanit Lantas, Ipda Eko Sanjaya melakukan giat Operasi Keselamatan Toba 2020 di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (8/4/2020).

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP Rusbeny melalui Ipda Eko menyampaikan, pihaknya melakukan himbauan maklumat Kapolri tentang antisipasi pencegahan Virus Corona.

“Himbauan yang kami sampaikan, agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah. Selalu menggunakan masker bila keluar rumah, rajin membersihkan diri seperti mandi, mencuci tangan dan menunda mudik,” jelas Ipda Eko.

Pantauan wartawan di lapangan, penyampaian himbauan menggunakan alat pengeras suara. Dengan tujuan agar pengguna jalan dan masyarakat sekitar dapat mendengar, jika pihak Kepolisian tetap komit dan benar-benar mensosialisasikan maklumat Kapolri mengenai bahaya Virus Corona.

“Dalam Operasi Keselamatan Toba 2020, kita juga membawa mobil patroli dilengkapi bak berisi air untuk mencuci tangan pakai sabun yang diperlihatkan pada warga, jika cuci tangan itu diwajibkan,” tutup Ipda Eko. (Sofyan)