Usai Beli Sabu, 2 Pria Ini Diamankan Polsek Tanah Jawa

Kedua tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Tanah Jawa.

Simalungun, Lintangnews.com | Dua orang pria diamankan pihak Polsek Tanah Jawa terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Para tersangka yang diamankan yakni, Hendra Hutajulu (32) dan Junaidi (2), keduanya warga Huta I Nagori Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. Keduanya diringkus petugas, Sabtu (13/10/2018) malam di areal kebun marga Sinaga di Huta Palia Borta, Nagori Saribu Asih, Kecamatan Hatonduhan.

Menurut Kapolsek Tanah Jawa, Kompol H Panggabean, penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat jika di areal kebun marga Sinaga yang terletak di Huta Palia Borta, Nagori Saribuasih, Kecamatan Hatonduhan sering terjadi transaksi narkoba.

“Atas informasi itu, kita melakukan penyelidikan, dan melihat 2 orang pria yang akan memasuki areal kebun marga Sinaga dengan menggunakan sepeda motor merk Yamaha Mio nomor polisi (nopol) BK 2501 TAQ,” sebut Kompol H Panggabean, Minggu (14/10/2018).

Mengetahui hal itu, petugas pun melakukan penangkapan terhadap keduanya. Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan 1 bungkus plastik klip kecil bening yang diduga berisikan sabu dari kantong jaket sebelah lengan kiri. Barang bukti lain yang diamankan yakni, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio nopol BK 2501 TAQ, 1 helai jaket warna hitam, 2 unit handphone (HP) merk Nokia dan uang sebesar Rp 350 ribu.

Sementara itu berdasarkan keterangan dari Hendra, jika mereka membeli sabu dari seseorang bernama Dani Sinaga beralamat di Huta Buntu Palang, Nagori Buntu Bayu.

Namun saat petugas melakukan pengembangan ke rumah Dani, ternyata tidak ditemukan. Hingga saat ini Polsek Tanah Jawa masih tetap melakukan pencarian terhadap Dani.

“Saat ini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tanah untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” sebut Kompol H Panggabean mengakhiri. (zai)