Usir Wartawan saat Meliput, Timbul Lingga Kritik Hotman Manik 

Wakil Ketua DPRD Siantar, Timbul Lingga.

Siantar, Lintangnews.com | Sikap Ketua Komisi I DPRD Kota Siantar, Hotman Kamaludin Manik yang melalukan pengusiran kepada wartawan beberapa waktu lalu mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPRD, Timbul Lingga.

Ditemui usai rapat Badan Musyawarah (Banmus) di rapat gabungan komisi DPRD Siantar, Selasa (23/10/2018), Ketua DPC PDI Perjuangan Siantar ini mengaku heran atas sikap Hotman yang mengusir wartawan.

“Lho, kenapa diusir?, perlu dipertanyakan sifat rapat itu bagaimana. Apakah rapat tertutup sesuai hasil keputusan rapat. Kan begitu,” sebutnya kepada sejumlah wartawan.

Dalam hal ini, Timbul memperingatkan agar Hotman tidak melakukan sesuka hati. “Nggak bisa suka-sukanya, ada aturannya,” tutur Timbul.

Dirinya pun mengajak agar semua kembali ke tata tertib (tatib) DPRD Siantar. “Coba lihat tatibnya, ada yang bisa dibuka ada rapat yang harus ditutup,” paparnya.

Dalam hal ini, Timbul menyayangkan sikap Hotman yang melakukan rapat tertutup dan mengusir wartawan dari ruangan. “Walaupun dia kader saya, tapi harus dikritik biar cerdas,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hotman mengusir wartawan untuk meliput berita. Dalam kondisi rapat sedang berlangsung, Hotman menyuruh wartawan keluar.

“Keluar dulu bang, lagi rapat kami,” sebutnya kepada wartawan yang belum sempat duduk di ruangan tersebut.

Mendengar hal itu dan tak ingin berdebat wartawan langsung keluar dari ruangan tersebut.

Anehnya, dalam rapat kerja dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut. Hanya ruangan komisi I yang tertutup, sedangkan ruangan Komisi II dan III terbuka untuk wartawan. (elisbet)