Usulan Penerima Bansos Tunai di Samosir masih 15.961 KK dari Kuota 18.018 KK

Pegawai Dinas Sosial Pemkab Samosir melakukan penginputan data bantuan tunai dari Kemensos.

Samosir, Lintangnews.com | Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan  keadaan data usulan calon penerima bantuan sosial (bansos) tunai di Kabupaten Samosir sampai saat ini masih dalam tahap proses penginputan melalui aplikasi SIKS-NG oleh tim IT Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

“Kabupaten Samosir sebelumnya yang sudah disetujui sebanyak 13.469 Kepala Keluarga (KK) sekira pukul 09.30 WIB dan bertambah menjadi 15.961 KK,” sebut Rapidin, Minggu (26/4/2020).

Suami Sorta Ertaty Siahaan ini menambahkan, rencana kuota yang diberikan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) ke Samosir sebanyak 18.018 KK.

“Kekurangannya sampai saat ini masih dalam tahap proses persetujuan oleh Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemensos dan tim operator masih tetap mengoreksi data yang belum valid untuk diupload kembali ke SIKS-NG,” katanya.

Menurut dia, pada saat ini, Kemensos sangat bekerja keras di Jakarta untuk memasukkan data penduduk terdampak Covid-19 (Virus Corona) dari seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Mohon doanya untuk tim dari Dinsos Pemkab Samosir yang bekerja 24 jam, guna memproses input data ke Kemensos,” pinta Rapidin. (Don)