Wabup Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMA Negeri 1 Kisaran

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar menyampaikan arahannya pada petugas vaksinator di SMA Negeri 1 Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar didampingi Kacabdis Kisaran Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara, Kurnia Utama dan Camat Kota Kisaran Timur, Ahmad Saiful Pasaribu meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di SMA Negeri 1 Kisaran, Rabu (29/9/2021).

Kepala Puskesmas (Kapus) Mutiara, Emi Barus menyampaikan, jumlah sasaran vaksinasi untuk SMA Negeri 1 Kisaran sebanyak 544 orang dan digelar selama 2 hari. Ini dimulai Rabu (29/9) sebanyak 300 orang dan dilanjutkan Kamis (30/9/2021) ada 244 orang.

Sementara itu Wakil Bupati menyampaikan harapannya pada siswa-siswi yang akan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas semua sudah mendapatkan vaksin.

“Karena tidak ada cara lain untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan Covid-19 selain vaksin, selain upaya lainnya seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta menghindari kerumunan,” paparnya.

Taufik Zainal juga mengharapkan kepada para siswa-siswi agar tidak takut untuk menerima vaksin. Karena vaksin yang dikeluarkan pemerintah sudah teruji dan baik untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan Covid-19.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan minuman penambah stamina pada petugas vaksinator yang berasal dari Puskesmas Mutiara. (Heru)