Wabup dan Kapolres Kunjungi Gereja dan Pos Pengamanan di Asahan

Wakil Bupati, Surya didampingi Kapolres AKBP Faisal Napitupulu saat turun langsung mencek sejumlah gereja Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristen dalam melakukan ibadah malam Natal, Wakil Bupati Surya, Kapolres AKBP Faisal F Napitupulu, Dandim 0208/As, beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lakukan kunjungan ke sejumlah gereja di Kota Kisaran, Senin (24/12/2018) malam.

Adapun rumah ibadah yang dikunjungi sepert HKBP Jalan Sisingamangaraja, Gereja Katolik Jalan Hamka dan GKPI Jalan WR Supratman Kota Kisaran.

Dalam kunjungan itu, Kapolres bersama Wakil Bupati dan Dandim 0208/As, melakukan pengecekan personil yang melakukan penjagaan di gereja tempat perayaan misa malam Natal. Ini untuk memastikan perayaan Misa malam Natal berjalan dengan nyaman dan aman.

Surya menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud pelayanan Pemkab Asahan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan mudik maupun pengguna jalan lainnya.

“Ini merupakan wujud pelayanan Pemkab Asahan dibantu TNI dan Polri di wilayah Asahan. Sehingga kita berikan pelayanan keamanan dan ketertiban pada masyarakat, sehingga perayaan Natal tahun 2018 tetap berlangsung dengan aman, tertib dan nyaman,” ujar Surya.

Sementara itu Kapolres, AKBP Faisal Napitupulu mengatakan, pihaknya dari Kepolisian bersama Wabup Asahan dan Dandim 0208/AS melakukan kunjungan ke sejumlah gereja untuk memastikan para jemaat yang melaksanakan Misa malam Natal merasa nyaman dan aman.

Kapolres AKBP Faisal Napitupulu saat menyerahkan bantuan makanan dan minuman pada personil yang bertugas di Pospam.

“Kita harapkan perayaan Misa malam Natal di Asahan berjalan aman tanpa ada gangguan,” kata AKBP Faisal.

Usai melakukan kunjungan di gereja, lanjut Faisal, juga melakukan pengecekan personil yang bertugas di sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Lilin Toba 2018 di Kota Kisaran.

Beberapa Pospam yang dilakukan pemeriksaan yakni Pospam Meranti, Posyan Katarina dan Pospam Simpang Kawat.

Personil yang berjaga di Pospam diingatkan agar meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas, serta diharapkan dapat melayani masyarakat dengan baik.

Kapolres Asahan bersama Wakil Bupati dan Dandim juga menyerahkan bantuan logistik di setiap Pospam yang dikunjungi. Bantuan logistik itu berupa mie instan, susu, telur serta minuman.

“Makanan dan minuman kita berikan di setiap Pospam, agar personil yang bertugas dapat lebih bersemangat dalam melayani masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman,” ujar Kapolres. (heru)