Wabup Dukung Diskusi Jurnalistik yang Diselenggarakan PWI Asahan 

Wakil Bupati Surya, saat menerima audensi pengurus PWI Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Audensi dengan Wakil Bupati, Surya, Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Asahan menyampaikan tujuan digelarnya diskusi jurnalistik.

Wakil Bupati mendukung penuh kegiatan diskusi jurnalistik dengan tema ‘Wartawan Kawan Bukan Lawan’. Dukungan itu disampaikan Surya saat menerima audiensi pengurus PWI Asahan beserta panitia diskusi di ruang kerjanya, bersama dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rahmad Hidayat Siregar, Senin (17/12/2018).

“Saya mengharapkan kegiatan ini harus memberi dampak positif khususnya terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Asahan agar mereka sebenarnya tidak perlu takut menghadapi wartawan,” kata Surya.

Menurut Surya, kegiatan diskusi itu harus terlaksana dan mendapat dukungan secara penuh dari OPD. Sebab selama ini Pemkab Asahan terus menjalin kemitraan bersama wartawan sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam menginformasikan perkembangan kemajuan pembangunan hingga pelosok daerah.

“Apalagi rencananya tahun 2019 ini seluruh wartawan di Asahan akan diberi kesempatan untuk mengikuti uji kompetensi dan dananya sudah dianggarkan di Dinas Kominfo. Ini juga bagian dukungan dari Pemkab Asahan untuk menghadirkan wartawan yang berkompeten,” tambah Surya.

Ketua PWI Asahan, Indra Sikoembang, Penasehat Awaluddin bersama pengurus PWI, mengungkapkan rencananya diskusi akan dilaksanakan pada Kamis (20/12/2018) mendatang di Sabty Garden Hotel, Kisaran.

“Kami mengundang 2 orang pembicara dari Dewan Kehormatan PWI Sumut yang akan mengupas seluk beluk wartawan dari segala sisinya. Ini akan menjadi diskusi yang menarik mengingat peserta yang akan diundang adalah pimpinan organisasi perangkat daerah, institusi, swasta maupun negeri serta pihak yang sering dijadikan narasumber oleh wartawan,” jelas Indra. (heru)