Wabup Taput Pimpin Sertijab 6 Camat  

Taput, Lintangnews.com | Arahan Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput), Sarlandy Hutabarat cukup keras kepada para Camat.

Hal ini terlihat saat Sarlandy didampingi Asisten Administrasi Umum, Satya Dharma Nababan, Inspektur, Manoras Taraja, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Hotman Nababan dan Wakil Ketua TP PKK, Marsaulina Lumbantobing memimpin serah terima jabatan (sertijab) 6 orang Camat yang baru dilantik, bertempat di Aula Kantor Camat Siborong-borong, Selasa (10/9/2019) kemarin.

Sertijab diawali penandatangan berita acara sertijab dari para pejabat lama ke pejabat baru dan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Wabup.

Sertijab 6 Camat yang telah diambil sumpah dan janji oleh Bupati Nikson Nababan pada 29 Agustus 2019 lalu itu adalah, Siborong borong, Muara, Sipoholon, Garoga, Pangaribuan dan Siatas Barita.

“Bekerja lah sesuai dengan ketentuan, kreatif dan mampu berinovasi. Sebagai pimpinan di Kecamatan, saudara harus dekat dengan Kepala Desa (Kades) dan masyarakat,” ucap Sarlandy.

Wabup juga memberikan arahan kepada para istri Camat agar pro aktif dalam mendukung kinerja suami. “Keberhasilan para Camat tidak akan lepas dari dukungan istrinya, untuk itu sebagai istri Camat harus pro aktif dalam memajukan kecamatannya termasuk sebagai Ketua TP PKK Kecamatan,” tambah Sarlandy.

Selanjutnya Wabup menyampaikan arahan teknis dan motivasi serta menjelaskan dengan kinerja yang baik, Camat secara langsung akan mampu menepis hoax yang beredar terkait pelaksanaan pembangunan.

“Khusus bagi yang baru menjabat sebagai Camat harus mengerti dan menguasai tupoksi. Demikian juga kepada Camat Muara, sebagai salah satu tujuan wisata perlu perhatian khusus, aktif mengajak warga bergotong-royong untuk menjaga kebersihan. Hargai amanat yang dipercayakan pimpinanmu, karena kita semua bekerja untuk Tuhan, negara dan sebagai pelayan masyarakat,” paparnya. (pembela)