Wagubsu Buka Tebingtinggi Economic Forum Tahun 2019  

Wagubsu Musa Rajekshah membuka resmi Tebingtinggi Economic Forum Tahun 2019.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah membuka resmi Tebingtinggi Economic Forum Tahun 2019, dengan tema ‘Peluang peningkatan produksi, investasi dan hilinisasi pasca pembangunan infrastruktur di kawasan ekonomi Pantai Timur Sumut, Selasa (6/8/2019) bertempat di Gedung Balai Kartini Jalan Gunung Lauser.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wagubsu bersama Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan, serta para tamu kehormatan lainnya dan Forkopimda Tebingtinggi.

Turut hadir, narasumber anggota DPR-RI, Sofyan Tan, Sihard Hadjopan Pohan (Kementerian Perdagangan), Bambang Irianto (Kementerian Perindustian), M Agung Widodo (Bappenas), Ibrahim (Perwakilan BI Provinsi Sumut), Sirojuzilam (Akademisi USU) dan Direktur Kepatuhan PT Bank Sumut, Yulianto Maris.

Mengawali sambutannya, Wagubsu memberikan apresiasi kepada Wali Kota Umar Zunaidi, karena melihat di Tebingtinggi banyak inovasi yang dilakukan. Selalu ada kegiatan yang memang sifatnya membangun ekonomi masyarakat, daerah dan membangunkan ekonomi kreatif di daerahnya.

Musa Rajekshah mengatakan, sebelumnya mendapat masukan dari Wali Kota, dimana untuk membangun daerah itu tidak bisa jalan sendiri. Dirinya juga mengajak semuanya untuk membantu memberikan ide fikiran bagaimana memajukannya.

Wagubsu menilai, pemimpin di Tebingtinggi tidak sekedar hanya mau namanya sendiri yang naik, tetapi mengajak orang lain. Yang terpenting adalah kepentingan daerah dan masyarakat.

“Ini yang kita harapkan kerjasama yang baik. Kebersamaan ini yang harus kita bangun. Karena tidak mungkin keberhasilan itu karena diri kita sendiri, biarlah orang yang menilai. Tak perlu untuk menonjolkan diri bahwa kita yang berbuat sementara kemampuan keterbatasan juga ada,” paparnya.

Wali Kota mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan itu, ingin menjadikan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol bisa menjadi peluang bagi dunia usaha maupun usaha micro kecil dan menengah di Tebingtinggi maupun sekitarnya.

“Investasi serta promosi produksi merupakan bagian yang merupakan harus kita garap secara serius. Tentunya harus kita bantu melalui pemerintah,” paparnya.

Wali Kota menyampaikan, banyak kegiatan yang telah dilakukan dan mereka ikat dengan institusi di pusat, baik itu LIPI, BPPT maupun Kabupaten/Kota lainnya di Pulau Jawa. Ini semua untuk meningkatkan kreatifitas, inovasi dan kualitas dari pada produksi di Tebingtinggi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan dana SCR PT Bank Sumut untuk program pengadaan virtual hologram sebagai media informasi, promosi dan edukasi perencanaan pembangunan daerah Bappeda Tebing tinggi yang diterima langsung oleh Wali Kota. Sekaligus launching virtual holografic projection Wali Kota yang dilakukan oleh Wagubsu. (purba)