Wajah Pencuri di SD YPK Siantar Terekam CCTV, 6 Laptop dan Uang Jutaan Raib  

Wajah pelaku yang terekam CCTV.

Siantar, Lintangnews.com | Seorang pria pelaku pencurian beraksi di ruang Tata Usaha (TU) SD Yayasan Perguruan Keluarga (YPK) Jalan Jawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, pada Kamis (13/2/2020) sekira pukul 01.00 WIB, terekam CCTV yang terpasang di atas gerbang sekolah.

Sebelum beraksi, pelaku menggunakan topi, jaket dan membawa tas ransel sempat memantau situasi sekolah dari depan pintu gerbang masuk.

“Sebelum beraksi dia (pelaku) jalan kaki dari Jalan Seram melihat ke arah sekolah. Kebetulan di atas gerbang sekolah ada kamera pengintai (CCTV), jadi terlihat bang,” kata Iqbal selaku petugas security, Jumat (14/2/2020).

Melihat situasi sekolah aman, pelaku kemudian melancarkan aksinya dengan memanjat pintu pagar lalu merusak jerjak jendela ruang guru.

“Dia masuk dari belakang pagar sekolah, langsung ke ruangan guru dan merusak jerjak ruangan dengan gergaji. Lalu memasukan 6 unit laptop milik guru ke dalam tasnya,” jelas Iqbal.

Tak puas hanya berhasil menggondol 6 unit laptop, pelaku kemudian menuju ruang TU. Lalu merusak jendela ruang TU dan pelaku berhasil mengambil uang Koperasi Sekolah sebesar Rp 6 juta lebih.

Kasubag Humas Polres Siantar, Iptu Rusdi Ahya, membenarkan dengan adanya aksi pencurian di SD YPK.

“Petugas sudah turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah mendapat laporan dari pihak sekolah. Kita juga sudah memeriksa CCTV sekolah dan melihat pelaku sendirian saat melakukan aksinya. Pelaku masih dalam lidik,” ucapnya. (Irfan)