Wakil Bupati Asahan Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Struktural

Proses pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan untuk kali kedua di tahun 2019 melantik 3 orang pejabat tinggi pratama dan 30 pejabat struktural berlangsung di Aula Melati Kantor Bupati, Senin (14/1/2019) yang dipimpin Wakil Bupati Surya.

Surya saat membacakan pesan tertulis Bupati Taufan Gama Simatupang mengatakan, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan menduduki jabatan, baik itu jabatan tinggi pratama maupun jabatan administrator, maka melalui uji kompetensi yang dilakukan oleh panitia pelaksana (pansel).

“Pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama hari ini sudah melalui serangkaian proses pengujian kompetensi aparatur, baik kompetensi bidang atau tehnis maupun kompetensi sosiokultural. Lalu pengangkatan pejabat administrator melalui proses seleksi yang dilakukan Baperjakat atau tim penilai kinerja Pegawai Negeri Sipil,” ujar Wabup.

Diketahui pejabat tinggi pratama yang dilantik adalah Asmunan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dilantik sebagai Staf Ahli Bupati.

Posisi Asmunan digantikan Sofian menjadi Kadis Pendidikan yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Sedangkan posisi Sofian digantikan Nazaruddin,  yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati.

Diketahui pelantikan dan pengambilan sumpah/janji didasari Surat Keputusan (SK) Bupati Asahan Nomor : 19-BKD-Tahun 2019 tertanggal 8 Januari 2019 tentang Pemindahan dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Sementara itu untuk jabatan struktural berdasarkan SK Bupati Nomor 18-BKD-Tahun 2019  terdapat 30 orang ASN yang dilakukan rotasi jabatan di antaranya terdapat 2 orang ASN yang di nonjobkan dari jabatannya. (heru)