Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Harapkan Usulan dari Pantai Labu Jangan Dihapus

Wakil Ketua DPRD Deli Serdang, T Ahmad Thala'a menyampaikan sambutan pada pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Wakil Ketua DPRD Deli Serdang, T Ahmad Thala’a berharap, usulan dari Desa se Kecamatan Pantai Labu jangan dihapus atau dicoret.

Harapan ini disampaikan pada Ketua Tim III Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Deli Serdang saat mengikuti Musrenbang tingkat Kecamatan Pantai Labu, Senin (17/2/2020) di halaman kantor Camat setempat.

Ahmad meminta kepada Camat, para Kepala Desa (Kades) dan lainnya untuk menjadikan momen kebangkitan Pantai Labu melalui Musrenbang kali ini.

“Usulkan lah yang terbaik agar menjadi prioritas demi maju pembangunan di Pantai Labu,” papar Ahmad.

Musrenbang itu secara resmi dibuka Sekretaris Camat (Sekcam), Junaidi, dihadiri Ketua Tim III Musrenbang, Andriza yang membawa 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota DPRD Deli Serdang, Muhammad Darwis Batubara dan Bayu Sumantri Agung, Muspika Plus, UPT, para Kades dan utusan Desa.

Sementara Andriza mengatakan, Musrenbang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistim Perencanaan Pembangunan Nasional yang dijabarkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Deli Serdang Nomor 2 Tahun 2010.

Dalam Musrenbang itu beberapa usulan dari Desa se Kecamatan Pantai Labu berhasil diakomodir Tim Musrenbang.

Sementara Sekcam Pantai Labu, Junaidi berharap, usulan dari Kecamatan Pantai Labu dalam pengadaan mobil sampah dapat diakomodir Pemkab Deli Serdang.

Ini karena luasnya wilayah Pantai Labu dan saat ini hanya mempunyai 4 unit becak motor (betor) sampah tak cukup mengangkut sampah yang begitu banyak.

“Kami berharap, usulan ini dapat direalisasikan. Ini kami lakukan untuk menunjang programnya Bupati Deli Serdang yakni Berseri,” ujarnya. (Idris)