Wakil Wali Kota Tebingtinggi Buka Sosialisasi SDGs

Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar berfoto bersama para narasumber.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wakil Wali Kota Tebingtinggi, Oki Doni Siregar buka sosialiasi tujuan pembangunan berkelanjutan Sustainable Devolement Goals (SDGs), Rabu (3/10/2018) di aula Bappeda Jalan Delima diikuti peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Tebingtinggi dan beberapa pelaku usaha.

Oki Doni Sieregar menyampaikan, Indonesia satu negara yang terlibat aktif dalam merumuskan TPB/SDGs yang subtansi selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJMN) 2015-2019.

“Tujuan yang dicapai TPB/SDGs adalah pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat dan kualitas lingkungan hidup,” papar Oki Doni.

Disampaikan Wakil Wali Kota, upaya pencapaian target TPB/SDGs harus menjadi prioritas nasional,provinsi dan Kabupaten/Kota dan Pemko Tebingtinggi harus bekerjasama dan bersinergi dengan berbagai pihak, masyarakat, dunia usaha, perbankan dan media massa.

Menurut Oki Doni, pentingnya pelaksanaan SDGs sebagai solusi pemerintah mengentaskan kemiskinan melalui strategi perlindungan sosial yang komprehensif, penyediaan dan peningkatan akes terhadap layanan dasar dan mata pencaharian yang layak serta berkelanjutan.

“Pembangunan berkelanjutan pelaku usaha berkomitmen meningkatkan peranya melalui CSR, agar dapat selaras dengan program pembangunan pemerintah perlu mengharmonisasikan pelaksanaanya agar kegiatanya tidak tumpang tindih,” kata Oko Doni.

Sebelumnya Kepala Bappeda, Erwin Suheri Damanik selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan laporanya sebagai narasumber para pimpinan perbankan se Tebingtinggi dan pimpinan PT Adei Crum Rubber, salah satu perusahaan tertua di daerah itu. (purba)