Waktu 2 Tahun, Jumlah CSR Bank Mandiri di Simalungun Rp 783 Juta

Bank Mandiri.

Simalungun, Lintangnews.com | Kurun waktu 2 tahun, jumlah dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri di Kabupaten Simalungun sebesar Rp 783 juta.

Besaran CSR Bank Mandiri ini diungkapkan Deputi Kanwil Bank Mandiri Sumatera I, Didit Ardianto pada kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) 2018 yang digelar beberapa waktu lalu di Balai Karya Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Sesuai data rekaman yang dihimpun, Senin (10/12/2018), Didit Ardianto menjelaskan, Bank Mandiri menyerahkan secara simbolis program CSR untuk Kabupaten Simalungun pada tahun 2018 yakni, pembangunan gapura selamat datang gerbang di kawasan Bukit Indah Simarjarunjung (BIS).

Selanjutnyam renovasi gapura Haranggaol dan pengadaan 2 unit kereta sampah yang telah selesai dikerjakan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan CSR itu,” ucap Didit kala itu.

Didit juga menyampaikan, total program CSR Bank Mandiri di Simalungun untuk tahun 2017 sebesar Rp 433 juta. Sementara di tahun 2018 sebesar Rp 350 juta.

“Tetapi beberapa proposal permohonan CSR saat ini masih dalam proses evaluasi oleh kantor pusat,” imbuh Didit.

Sebagaimana diketahui, digelarnya BID Kabupaten Simalungun itu tidak dihadiri Bupati JR Saragih, maupun Wakil Bupati, Amran Sinaga.

Melainkan hanya diwakilkan kepada Sekda Pemkab Simalungun, Gidion Purba didampingi Asisten, Ikutan Ginting. Camat Bandar dan sejumlah Pangulu.

Perlu diinformasikan, anggaran kegiatan BID itu merupakan hasil pungutan pihak DPMPN Pemkab Simalungun. Termasuk dari anggaran yang dikelola Tim Pendamping Inovasi Desa (TPID) yakni masing-masing Kecamatan dipungut sebesar 20 persen. (zai)