Wali Kota Kukuhkan Wartawan Unit Pemko Tebingtinggi 

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan saat mengukukuhkan wartawan Unit Pemko Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan kukuhkan wartawan unit Pemko Tebingtinggi periode 2018-2021 dengan tema ‘Membangun kemitraan yang harmonis antara wartawan dengan Pemko Tebingtinggi’, Sabtu (13/10/2018) bertempat di Gedung Hj Sawiyah.

Adapun susunan pengurus wartawan unit Pemko Tebingtinggi di antaranya, Dewan Pembina Wali Kota Tebingtinggi, Dewan Penasehat Kabag Adm Humas Pimpinan dan Protokol Setdako, Abdul Halim Purba, Dewan Pertimbangan, Omryn Silalahi, Ketua, Ali Yustono, Sekretaris, Sopian dan Bendahara Ronald Pasaribu.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan, bahwa pekerjaan sebagai wartawan media cetak maupun media online adalah sesuatu hal yang bisa menyebabkan terjadinya percepatan ataupun perlambatan di dalam hal pembangunan maupun informasinya.

“Kita mengetahui saat sekarang ini bagaimana masyarakat membutuhkan informasi yang akurat, cepat dan tidak cacat (berita bohong/hoax). Perbuatan yang menyebarkan informasi bohong atau hoax itu bisa di tuntut secara pidana, karena ada undang-undangnya informasi dan teknologi elektronik,” sebut Umar Zunaidi.

Lanjutnya, masyarakat bisa menjadi apatis dan menjadi sanksi, kalau banyak berita hoax yang ditampilkan. Sehingga mereka (masyarakat) tidak yakin apabila pemberitaan itu benar. Akibatnya, selalu juga berasumsi bahwa berita benar pun dikira hoax.

“Mari lah kita bersama-sama untuk bertekad dan bersatu padu, bahwa wartawan unit Pemko Tebingtinggi tidak akan terlibat tentang pemberitaan-pemberitaan hoax, menyangkut unsur Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) yang bisa merusak sendi-sendi di dalam bernegara dan berbangsa, merapuhkan kita sebagai anak bangsa. Juga bisa mengikis persatuan serta kesatuan bangsa, maka dari itu tidak perlu untuk diberitakan,” tegas Wali Kota.

Umar Zunaidi juga mengatakan, bahwa kedepan seluruh wartawan unit Pemko Tebingtinggi harus memiliki jaminan kesehatan BPJS melalui Bagian Adm Humas PP.

Turut hadir dalam kegiatan itu, mewakili Kapolres, Plt Setdako, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua PWI, Ketua Komnas WI dan seluruh anggota wartawan unit Pemko Tebingtinggi. (purba)