Wali Kota Siantar Gelar Syukuran dan Tepung Tawar Haji

Tokoh Masyarakat, Armaya Siregar saat bersalaman dengan Wali Kota Siantar, Hefriansyah.

Siantar, Lintangnews.com | Wali Kota Siantar, Hefriansyah menggelar syukuran dan tepung tawar untuk haji dan hajjah pasca pulang dari Tanah Suci Mekkah di rumah dinas Jalan MH Sitorus, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (21/9/2018).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Siantar, M Hasbi mengatakan, seluruh jamaah haji dan hajjah yang diberangkatkan dalam keadaan sehat setibanya di Tanah Air.

“Alhamdulillah jamaah haji dan hajjah yang berangkat 135 orang, terdiri dari 53 pria dan 82 perempuan. Sejak berangkat sampai pulang, seluruhnya dalam keadaan sehat. Mudah-mudahan, bapak dan ibu melekat gelar haji mabbur,” ucapnya.

Sementara itu, mewakili Ketua DPRD Siantar, Nurlela Sikumbang menyampaikan lembaga legislatif bersyukur kepada Allah SWT.

“Harapan kami bagi bapak ibu menjadi suri tauladan di Siantar, menjadi tempat yang menyejukkan di daerah ini. Kami berharap bapak ibu dapat memberikan yang terbaik untuk Siantar, semoga menjadi haji yang mabrur,” tutur Nurlela.

Sedangkan Wali Kota, Hefriansyah menyampaikan berbagai pengalamannya dengan 135 orang haji dan hajjah saat berada di Tanah Suci. “Semoga hal itu berkesan bagi kehidupan kita. Apa yang kita terima, apa yang disampaikan hajat kepada Allah SWT dipandang oleh Allah,” tuturnya.

Acara tepung tawar haji itu dihadiri Wakil Wali Kota, Togar Sitorus, Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Utari Siregar, anggota DPRD Siantar, Danrindam I/BB, Forkopimda dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Siantar. (elisbet)