Wali Kota Siantar Himbau Masyarakat Datang ke TPS pada 17 April 2019

Wali Kota, Hefriansyah saat melepas aksi galeri foto Indonesia maju melawan fitnah dan hoax di Kota Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kota Siantar berkolaborasi dengan PC-SPSI mengadakan kegiatan atau aksi galeri foto Indonesia maju melawan fitnah dan hoax.

Kegiatan itu dilepas langsung oleh Wali Kota, Hefriansyah di depan Balai Kota Jalan Merdeka No 6, Kamis (11/4/2019).

Dalam sambutannya, Wali kota mengapresiasi kegiatan tersebut. “Karena kita berkumpul bersama-sama melakukan aksi untuk menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam melawan fitnah dan hoax di Siantar,” sebutnya.

Hefriansyah juga menghimbau kepada seluruh peserta yang mengikuti aksi untuk menyampaikan kepada masyarakat Siantar jangan lupa 17 April 2019 mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Mari kita berbondong-bondong untuk melaksanakan pesta demokrasi di siantar, menuju Indonesia maju lawan fitnah dan hoax,” ajak Hefriansyah.

Sementara itu, Ketua DPD JPKP Siantar, Sutrisno Munthe menjelaskan, aksi ini untuk menyatakan sikap dan menegaskan bahwa masyarakat Siantar dengan sunguh-sunguh menolak setiap bentuk pernyataan, informasi, berita yang tidak jelas referensi dan sumbernya. Dengan kata lain masyarakat menolak fitnah dan hoax di Siantar.

Acara aksi diawali dengan titik kumpul di Lapangan Adam Malik. Berlanjut di depan kantor Balai Kota untuk dilepas Wali Kota. Selanjutnya melakukan orasi dan statement untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di Siantar.

Aksi itu diikuti 150 orang yang berasal dari pengurus dan angota DPD JPKP, PC-SPSI dan stake holder pemerintah. (rel)