Wali Kota Siantar : Safari Ramadhan Sarana Media Pencerahan Spiritual

Sekda Budi Utari Siregar saat menyerahkan bantuan kepada Masjid Nurul Ikhwan.

Siantar, Lintangnews.com | Tim Safari Ramadhan Pemko Siantar melanjutkan kegiatannya. Di kunjungan ketiga, Tim Safari Ramadhan mendatangi Masjid Nurul Ikhwan, di Jalan Farel Pasaribu, Kecamatan Siantar Marihat, Jumat (17/5/2019).

Sama seperti kunjungan sebelumnya, kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhwan diisi tausiyah, berbuka puasa bersama, penyerahan bantuan kepada Masjid Nurul Ikhwan, Sholat Magrib berjamaah, makan bersama dan diakhiri Sholat Tarawih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Utari Siregar yang membacakan sambutan Wali Kota, Hefriansyah menyebutkan, kegiatan Safari Ramadhan tersebut sebagai sarana media pencerahan spiritual. Tujuannya, membangun serta membentuk manusia yang beriman dan bertakwa, menjaga dan memelihara hati dengan iman yang kuat, kejujuran,  dan sifat-sifat yang baik.

“Maka niscaya diri kita akan menjadi pribadi yang baik guna mewujudkan kehidupan beragama yang rukun, damai, dan harmonis,” katanya.

Setiap tahun, lanjut Wali Kota, Pemko Siantar rutin mengadakan kegiatan Safari Ramadhan ke masjid-masjid.

“Perlu kami sampaikan, ini adalah kunjungan ketiga dari 8 Masjid yang diprogramkan pada tahun 2019 ini,” tambahnya.

Kata Hefriansyah dalam sambutannya yang dibacakan Budi Utari, kegiatan Safari Ramadhan juga  ditujukan sebagai aksi peduli pada penyambung tali kasih antara Pemko Siantar dengan masyarakat, khususnya umat muslim.

Selanjutnya, Hefriansyah yang diwakili Budi Utari menyerahkan bantuan kepada  Masjid Nurul Ikhwan sebesar Rp 40 juta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Siantar, Syahputri Hefriansyah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Camat Siantar Marihat, Ketua Dewan Masjid Siantar, Armaya Siregar dan masyarakat. (rel)