Wali Kota Tebingtinggi Ajak Berbuka Bersama di Masjid

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengajak masyarakat untuk membudayakan berbuka bersama di masjid dan ini merupakan ajaran Islam.

Hal ini disampaikan Wali Kota pada safari perdana tim Pemko Tebingtinggi di Masjid Jami, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Senin (6/5/2019).

Disampaikan Umar Zunaidi, dengan melakukan berbuka puasa bersama di masjid, banyak sekali manfaatnya, yang utama membangun silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah.

“Kita semua dapat bertemu di masjid, yang miskin, kaya, pejabat, masyarakat umum, orang tua dan anak muda semua berbaur menjadi satu, menikmati apa yang ada. Itu lah salah satu berkah Bulan Ramadhan,” katanya

Dikatakan Wali Kota, datang ke masjid membawa bukaan di rumah dan yang tidak punya bukaan jangan takut datang. Karena di masjid pasti ada bukaan dan di Bulan Ramadhan ini orang berlomba-lomba untuk beramal.

“Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan mafirah ini, mari kita tingkatkan amal, ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT seraya memohonkan kemampunanya,” kata Wali Kota.

Dalam kegiatan itu diserahkan santunan kepada 80 orang anak yatim piatu yang berasal dari r Kelurahan dan 10 orang kaum dhuafa. Ini termasuk bingkisan kepada BKM berupa kain sarung, dan dana sebesar Rp 5 juta dalam bentuk barang untuk keperluan mesjid.

Ikut serta dalam safari itu, Kasdim 0204/DS, Mayor Inf Muksin Hasibuan, Pj Sekda, Marapusuk Siregar, mewakili Kapolres, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sebagai pentausyiah Ustad H Zulkarnain dan Qori Dede Suheri. (purba)