Wali Kota Tebingtinggi Buka Bimtek Proses Bisnis dan SOP

Pj Sekda Marapusuk Siregar saat membacakan sambutan Wali Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Pj Sekda, Marapusuk Siregar buka bimbingan teknis (bimtek) penyusunan peta proses bisnis dan Standard Operational Procedural (SOP) di lingkungan Pemko Tebingtinggi Tahun 2018 Kamis (25/10/2018) di Gedung Sawiyah yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, bimtek ini merupakan satu cara Pemko Tebingtinggi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur mengedepankan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Peta proses bisnis dan SOP merupakan bagian dari ketatalaksanakan yang merupakan salah satu area perubahan dalam reformasi birokrasi mewujudkan yang tepat fungsi,” sebut Wali Kota.

Dikatakanya, dalam bimtek ini ada satu hal yang baru yakni peta proses bisnis. Untuk itu kepada peserta agar sungguh-sungguh mempelajari dan memahaminya. Dan jika belum mengerti agar menanyakan kepada narasumber.

“Kedua hal yang dipelajari hari ini saling berkaitan dan mendukung satu sama lain, karena pelaksanaannya harus dilakukan untuk mendapatkan indeks reformasi birokrasi Tebingtinggi,” papar Umar Zunaidi.

Sebelumnya Kepala BKD, Syaiful Fachari dalam laporannya menyampaikan, bimtek berlangsung selama 2 hari (25-26/10/2018) diikuti 111 orang perserta, terdiri pejabat Sekretaris, Kasubbag Umum serta Sekretaris Kelurahan.

Untuk pelaksanaan bimtek, menghadirkan narasumber yakni, Adrinal selaku Kabid Penyiapan Tata Laksana Kemenpan RB dan Muhamad Sayuti. Acara juga dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (purba)