Wali Kota Tebingtinggi Buka Sosialisasi Layanan Pengguna LPSE

Sekda Marupusuk Siregar saat membacakan sambutan Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan.

Tebingtinggi, Lintangews.com | Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Pj Sekda Marapusuk Siregar membuka resmi sosialisasi layanan pengguna Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) 2.3 dan Tepra Pemko Tebingtinggi, Selasa (29/1/2019) bertempat di Gedung Balai Kartini.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja aparatur dalam hal pelaporan secara online, baik monitoring evaluasi maupun sistem informasi rencana umum pengadaan (sirup).

“Diharapkan petugas admin yang ditunjuk untuk dapat menginput pelaporan secara online itu dengan cakap, serta dapat melaporkan semua kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tempatnya secara online,” jelasnya.

Wali Kota juga meminta kepada para pimpinan OPD selaku pengguna anggaran agar segera mengumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) barang dan jasa secara terbuka kepada masyarakat luas melalui website resmi Pemko Tebingtinggi, papan pengumuman resmi dan aplikasi Sirup melalui LPSE Tebingtinggi.

Umar Zunaidi juga mengingatkan kembali kepada semua peserta yang hadir, pengumuman RUP barang/jasa tersebut wajib dilaksanakan oleh seluruh Pengguna Anggaran (PA). Karena merupakan salah satu syarat agar dapat melakukan pengadaan barang/jasa melalui e-Tendering.

Dirinya mengharapkan, dengan adanya sosialisasi ini, seluruh admin dan petugas yang terkait dengan pelaporan secara online pada OPD masing-masing dapat lebih meningkatkan kemampuan dan pemahamannya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi itu, para OPD Pemko Tebingtinggi, pejabat eselon III dan eselon IV. (purba)