Wali Kota Tebingtinggi Ingatkan Pejabat yang Dilantik Jangan Nyeleneh

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan memberikan ucapan selamat pada pejabat yang dilantik.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengingat agar pejabat yang dilantik jangan nyeleneh atau melakukan segala sesuatunya yang dil uar koridor hukum.

“Kuasai perundang-undangan dan peraturan yang berlaku tentang pengadaan barang dan jasa. Lakukan pengawasan terhadap pokja-pokja, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” sebutnya.

Demikian disampaikan Wali Kota pada pelantikan 4 orang pejabat di unit kerja baru Bagian Pengadaan dan Barang Jasa Sekretariat Pemko Tebingtinggi, Rabu (6/3) di lantai IV Balai Kota Tebing Tinggi

Disampaikan Wali Kota, pejabat yang dilantik diangkat berdasarkan prestasi semata-mata melalui suatu penilaian oleh tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Untuk saya perlu mengingatkan ingat sumpah jabatan hendaknya dijalankan. Fakta integritas hendaknya dipedomani dalam bekerja dan ini merupakan unit kerja yang baru saudara-saudara adalah pionirnya,” sebut Umar Zunaidi.

Ditegaskannya, para pejabat yang baru dilantik harus bekerja cepat, keras, cerdas dan ikhlas mengejar ketertinggalan selama 3 bulan ini. “Untuk itu segera program dan jadwal kerja, karena kita belum melakukan pengadaan barang dan jasa di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Sekretariat,” paparnya..

Lanjutnya, proses yang dilakukan untuk pengadaan barang dan jasa diharapkan berlangsung cepat, transparan dan bisa dipahami orang, tidak ada intervensi dan nepotisme dan kolusi.

“Unit kerja ini dibentuk didasari pada Permendagri Nomor 112 Tahun 2014, jika pengadaan barang dan jasa itu harus ada di unit kerja sendiri. Dan lakukan terus koordinasi dengan Sekda maupun para Asisten agar terjadi percepatan yang akan dilakukan,” sebut Wali Kota.

Para pejabat yang dilantik adalah Tora Daeng Masaro dari Dinas PUPR, M Sidik Lubis dari RSKP, Abdul Hamid dari DPKP dan Suhendra dari Dinas PUPR. (purba)