Wali Kota Umar Zunaidi Hadiri Natal Oikumene Tebingtinggi 2018

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, Forkopimda dan Panita Natal Oikumene Masyarakat Tebingtinggi saat foto bersama.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri Perayaan Natal Oikumene Tebingtinggi Tahun 2018 bertempat di Lapangan Brimob Datesemen B, Jalan Ahmad Yani, Minggu (16/12/2018).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua Panitia, Pahala Sitorus yang juga Ketua Komisi III DPRD Tebingtinggi, Kepala Kantor Kementrian Agama, pengkotbah Pdt David Farel Sibuea yang juga Sekjen HKBP, para pendeta dari berbagai gereja Forkopimda, Kaden Brimob dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Hadir juga para pelajar, mahasiswa, Sekolah Kesehatan Ganda Husada, undangan baik dari unsur ASN, TNI, Polri, Tokoh Pemuda Fery Tarigan, Lestarius serta seluruh perwakilan jemaat gereja se Kota Tebingtinggi berjumlah kurang lebih 5.000 orang. Perayaan Natal itu juga dimeriahkan dengan penampilan artis ibukota seperti Rani Simbolon dan Camelia Panduwinata.

Umar Zunaidi menuturkan, atas nama Pemko Tebingtinggi menyampaikan, ucapan terima kasih atas suksesnya penyelenggaraan Natal Oikumene yang dipusatkan di Lapangan Brimob.

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan memberikan bingkisan pada para jemaat.

Wali Kota berharap, sesuai thema yang disampaikan Ketua Panitia yaitu ‘Dengan hikmah Lristus mari tingkatkan kerukunan bersama untuk jadi berkah di kota tercinta kita’, hikmah perayaan Natal menanamkan cinta kasih kepada Tuhan terimplentasi kepada sesama dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan beragama di bumi Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

“Saya berharap jaga kerukunan umat beragama, karena negara menjamin warganya. Mari bersama membangun Tebingtinggi tercinta, sert sukseskan pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019. Selamat Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2019,” harap Wali Kota.

Perayaan Natal itu juga diwarnai dengan pemberian bingkisan kepada para jemaat gereja. Ini termasuk mengulosi (memberikan ulos) pada Wali Kota dan (Forkopimda). (purba)