Warga Amborgang Apresiasi Pembangunan Jembatan Aek Natio

Proses pembangunan Jembatan Aek Natio.

Tobasa, Lintangnews.com | Pembangunan Jembatan Aek Natio Desa Amborgang Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang bersumber dari P-APBD tahun 2018 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) diapresiasi warga setempat.

Warga Amborgang merasakan manfaatnya dibangunnya jembatan penyeberangan sebesar Rp 199.947.000, dengan lebar jembatan 4,5 meter dan panjang 6,5 meter. Akses jembatan itu menghubungkan Desa Amborgang dan Desa Sampuara Kecamatan Uluan, Kabupaten Tobasa, yang mempunyai sumber penghasilan dengan bertani.

Sebab jembatan sebelumnya sudah tidak layak dilintasi dan terbilang rawan roboh. Pasalanya,jembatan dilintasi bukan hanya kenderaan roda 2, tetapi roda 4 bermuatan hasil panen warga sampai puluhan ton.

Salah seorang warga, S Sitorus berterimakasih atas perhatian yang diberikan Pemkab Tobasa melalui Dinas PUPR yang telah membangun jembatan itu.

“Sehingga nantinya kami akan lebih mudah mengangkut hasil pertanian untuk dibawa ke pasar,” sebutnya.

Terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes) Amborgang, Posman Sitorus menuturkan, warga mengapresiasi tindakan cepat dari Dinas PUPR yang mengajukan anggaran di P-APBD dengan membangun jembatan yang sudah rusak itu.

“Warga berterimakasih dengan pembangunan jembatan tersebut. Sebelum jembatan yang lama memakan korban jiwa bagi warga yang mengangkut hasil pertanian. Semoga jembatan yang dibangun mampu menahan beban yang diangkut petani dari Desa Amborgang dan Sampuara,” sebut Posman .(asri)