Warga Evakuasi Jasad Manusia dari Sungai Bah Bolon Tidak Pakai APD Covid-19

Warga mengevakuasi jasad korban tidak memakai APD Covid-19.

Simalungun, Lintangenws.com | Warga Nagori Sambosar Raya, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun mengevakuasi jasad manusia dari dalam Sungai Bah Bolon namun tidak memakai Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19.

Kapolsek Raya Kahean Resor Simalungun, Iptu S Purba Dasuha melalui Humas Polres, Sabtu (16/5/2020) mengatakan, jasad itu diketahui identitasnya Ramlianto (42) warga Huta III Silawar Nagori Sambosar Raya.

Ramlianto itu ditemukan warga pada Sabtu (16/5/2020) pukul 08.00 WIB. Selanjutnya dievakuasi dari Sungai Bah Bolon di Huta III Silawar Nagori Sambosar Raya Kecamatan Raya Kahean.

Menurut Kapolsek, jika Jumat (15/5/2020) sekira pukul 23.00 WIB, Ramlianto berangkat ke Sungai Bah Bolon untuk mencari ikan. Seperti biasanya Ramlianto pulang ke rumahnya sekira pukul 02.00 WIB.

Tetapi hingga pagi hari, Ramlianto belum juga tiba di rumahnya. Ini membuat istri Ramlianto merasa curiga. Selanjutnya mengajak warga untuk mencari Ramlianto ke Sungai Bah Bolon.

Akhirnya Sabtu (16/5/2020) sekira pukul 08.00 WIB, Ramlianto ditemukan di Sungai Bah Bolon dalam keadaan sudah meninggal dunia. Bersama Pangulu nagori, selanjutnya jasad Ramlianto dievakuasi.

“Pihak keluarga membuat surat pernyataan jika peristiwa itu merupakan takdir Tuhan Yang Maha Kuasa, tidak merasa keberatan dan tanpa ada unsur paksaan dari pihak lain,” tukas Iptu S Purba Dasuha. (Rel/Zai)