Warga Kampung Pajak Labura Penderita Kanker Usus Butuh Perhatian

M Sopian Sinaga yang menderita penyakit kanker usus.

Labura, Lintangnews.com | M Sopian Sinaga (31) warga Kampung Pajak, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) saat ini membutuhkan bantuan dari pemerhati kemanusian, para dermawan dan pemerintah.

Tokoh Masyarakat setempat, Munir ketika dihubungi, Rabu (17/2/2021) menuturkan, Sopian Sinaga menderita kanker usus yang telah menyebar ke hati dan membutuhkan mendapatkan perawatan khusus mulai bulan Oktober 2019 lalu.

Kanker usus mulai kambuh sejak Sopian melakukan operasi pengangkatan tumor usus pada bulan Maret 2020. Kemudian melakukan kemoterapi pada bulan Agustus 2020. Hingga saat ini secara rutin Sopian melakukan kemoterapi di Rumah Sakit (RS) Murni Teguh Medan.

“Kepada kita semua yang membaca berita ini mohon doa dan bantuannya untuk pengobatan, sehingga penyakit yang diderita Sopian sembuh dan dapat beraktifitas kembali,” ucap Munir.

Hal senada disampaikan Ema Hasibuan kepada awak media. Menurutnya, selama pengobatan kemoterapi wajib rutin dilaksanakan 2 minggu sekali, Sopian masih kerja keliling masuk kampung keluar kampung dengan ada kantongan menempel di badannya, sembari menjajakan jualan mainan anak-anak untuk biaya berobat ke Medan dan menafkahi anak istrinya.

“Kami juga bersama teman-teman merencanakan akan membuat gerakan 10.000 untuk dapat membantu keluarga Sopian” jelas Ema.

Kepada para dermawan dan donatur serta pemerhati kemanusian dengan keikhlasan yang ingin bantu Sopian dapat mengirimkan bantuannya ke Bank BRI dengan nomor rekening 5362-01-0247-825-38 atas nama Nurhayati Sariana Saragih (istri Sopian) di nomor kontak atau WhatsApp (WA) 081278385171. (Sofyan)