Warga Parapat Hadang Truk Pakan Ikan PT Aquafarm

Truk yang membawa pakan milik PT Aquafarm Nusantara masih parkir di sekitar Pantai Bebas Parapat.

Simalungun, Lintangnews.com | Sejumlah truk pakan ikan milik PT Aquafarm Nusantara terpaksa tertahan di Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun hingga saat ini.

Pasalnya, para warga menghadang truk pakan berukuran besar itu, mulai Rabu (20/2/2019) sekira pukul 23.00 WIB di gerbang Parapat.

Meski sudah ada perjanjian antara pihak Uspika Girsang Sipangan Bolon, dengan warga Parapat, truk kontainer pengangkut pakan ikan itu tetap saja melintasi jalan kelas tiga tersebut, di Kelurahan Parapat, Kamis (21/2/2019).

Menurut Ingot Manik, selaku warga setempat, jika sudah ada kesepakatan antara warga, Dinas Perhubungan (Dishub), Uspika dan manajemen PT Aquafarm Nusantara pada beberapa bulan lalu, terkait truk over tonase agar jangan melewati jalan itu. Namun perjanjian itu tampaknya tak bertahan lama.

“Akibat truk bermuatan puluhan ton itu membuat badan jalan di Kota Parapat menjadi rusak parah dan pengguna jalan terganggu,” sebut Ingot.

Sementara pantauan di lapangan, truk-truk besar  lebih dari 6 roda masih terparkir di depan Pantai Bebas Parapat sebanyak 8 unit.

Kadishub Pemkab Simalungun, Ramadhani Purba saat dikonfirmasi melalui  layanan pesan singkat belum ada memberikan keterangan terkait penghadangan truk-truk tersebut. “Tunggu biar saya cek dulu ya pak,” kata Ramadhani. (frengki)