Warga Pulo Jantan Labura Gantung Diri di Pohon Durian, Ini Penyebabnya

Korban saat ditemukan gantung diri di pohon durian.

Labura, Lintangnews.com | Diduga alami gangguan jiwa, Arman Parlauangan Sibarani (56) warga Dusun III Kampung Jawa, Desa Pulo Jantan, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ditemukan gantung diri, tepatnya di pohon durian yang berada di belakang rumahnya. Sabtu (10/9/2019) kira pukul pukul 05.30 WIB.

Kapolsek NA IX-X, AKP Maralidang Harahap membenarkan peristiwa tersebut. “Benar, ada wargabunuh diri belakang rumah tepatnya di pohon durian,” ujar Kapolsek.

Sesuai keterangan istri korban, Siti Asni Munthe (53), kata AKP Maralidang Harahap, jika sekira pukul 03.00 WIB, korban terbangun dan permisi untuk melihat buah durian di belakang rumah nya apakah ada yang jatuh.

Sekira pukul 05.30 WIB selesai sholat subuh, Siti curiga karena korban belum kembali. Lalu istri korban mencari kebelakang rumah dan melihat suaminya sudah dalam keadaan tergantung di pohon durian.

“Melihat suaminya dalam keadaan tergatung, istri korban meminta tolong kepada saksi Mulyadi dan menghubungi Polsek NA IX-X. Selanjunya saya bersama personil langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dibantu petugas Puskesmas, Camat NA IX-X, Kepala Desa (Kades) Pulo Jantan bersama masyarakat secara bersama-sama menurunkan korban. Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Aek Kota Batu untuk divisum,” jelas AKP Maralidang.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan keterangan istri korban dan keluarga, jika benar Arman dalam kurun waktu 7 bulan belakangan ini mengalami gangguan jiwa tidak permanen atau kambuh sewaktu-waktu.

“Apabila penyakitnya kambuh dengan sendirinya, muncul sifat ketakutan berlebihan kepada orang lain. Tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban serta pihak keluarga menolak untuk ditoopsi,” kata AKP Maralidang. (fendi)