Warga Rantauprapat Ditemukan Membusuk di Rumahnya 

Ilustrasi.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Dakner Siregar (62) dalam kondisi semi bugil ditemukan warga dalam kondisi membusuk di rumahnya Gang Belakang, Jalan Bakti Lama, Lingkungan Bakti Lama, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (26/5/2019), sekitar pukul 15.00 WIB.

Jasad Dakner ditemukan dengan kondisi terlentang di antara sepeda motor Honda Spacy nomor polisi (nopol) BK 3436 dan lemari makan di lantai dapur rumah tersebut.

“Kondisinya telentang di lantai dapur,” ujar Kepala Lingkungan (Kepling) Bakti Lama, Hutur Zulfan Lubis kepada wartawan.

Menurutnya, duda bapak 2 orang anak ini lama hidup sendiri sepeninggal almarhumah istrinya. Sementara putranya merantau ke Jakarta dan putrinya di Cikampak, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Hutur menuturkan, korban selama ini terkesan tertutup. Karena lebih banyak menghabiskan kehidupan sendiri di dalam rumah. “Lebih jarang keluar rumah. Hanya untuk keperluan tertentu keluar,”  tambah Hutur.

Bahkan, menurut Hutur, sering kali Dakner juga dikuasakan untuk mengambil gaji pensiunan mendiang istrinya.

Kondisi mayat saat ditemukan warga, kata Huntur, tanpa celana, hanya mengenakan kemeja lengan panjang kotak-kotak. Selain itu, saat ditemukan, televisi di rumah dalam kondisi menyala.

“Kemungkinan, korban sudah meninggal sejak 3 hari terakhir. Ini diketahui dari kondisi jasad yang membengkak,” sebut Huntur.

Sementara itu, warga setempat mengaku, beberapa hari terakhir memang mencium aroma tak sedap di lingkungan itu. Namun, setelah aroma busuk kian menguat, dan diketahui bersumber dari rumah korban, untuk mengetahuinya akhirnya warga bersama-sama mendobrak pintu rumah berdinding putih dan keramik biru itu.

“Berapa hari terakhir memang ada bau. Namun dikira hanya aroma busuk kulit udang. Karena makin parah, akibatnya pintu rumah didobrak dan ditemukan pemiliknya sudah tewas,” ujar warga setempat, Noris.

Penemuan mayat itu sontak membuat geger warga setempat. Selanjutnya jasad korban dibawa ke instalasi kamar jenazah RSUD Rantauprapat untuk menjalani visum et repertum.

Belum diperoleh informasi penyebab kematian korban. Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Jama Kita Purba, saat dikonfirmasi belum membalas pesan singkat yang terkirim via WhatsApp (WA). (sofyan)