Warung Ayam Penyet Mbak Tuti Terbakar Akibat Ledakan Kompor Gas, 2 Pekerja Jadi Korban

Warung ayam penyet yang terbakar dan salah satu pekerja mendapatkan perawatan medis.

Siantar, Lintangnews.com | Warung ayam penyet Mbak Tuti di Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, hangus dilalap si jago merah, Minggu (5/4/2020).

Peristiwa ini terjadi akibat ledakan kompor gas dari dapur warung tersebut. Sebelum api dapat dipadamkan, pekerja warung dibantu warga memadamkan api dengan alat seadanya.

Dalam peristiwa itu pihak Pemko Siantar menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan api pun berhasil dipadamkan.

Selain itu, 2 orang pekerja mengalami luka bakar di bagian tubuh telah dievakuasi tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar untuk mendapat perawatan medis di salah satu Rumah Sakit (RS).

Kasubbag Humas Polres Siantar, Iptu Rusdi Ahya menuturkan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi di lokasi, penyebab kebakaran akibat ledakan kompor gas yang hendak diganti dari dapur warung.

“Saat itu, Afdul Shanan sedang memasak, lalu hendak mengganti tabung gas dan tiba-tiba kompor gas meledak,” kata Iptu Rusdi, Selasa (6/4/2020).

Sementara kedua korban yakni, Afdul Shanan (27) warga Jalan Nagur, Kecamatan Siantar Utara alami luka bakar di bagian wajah dan kedua tangan.

Sedangkan Trisna Azahra (20) warga Jalan Pdt Wismar Saragih, Kecamatan Siantar Martoba, mengalami luka di bagian wajah, tangan kiri dan kaki sebelah kanan. (Irfan)