Wisata Kuliner RM Aceh Timur dan Raja Bagan Percut Gelar Vaksin Gratis

Foto bersama anak yatim usai pelaksanaan vaksinasi gratis.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Wisata kuliner Bagan Percut RM Aceh Timur dan Raja dipadati masyarakat sekitar yang datang berbondong-bondong ke lokasi itu, Minggu (14/11/2021).

Kedatangan warga untuk memanfaatkan vaksin gratis yang dilaksanakan pengelola RM Aceh Timur dan Raja bertempat di Bagan Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman dan Ketua Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu.

Pengelola RM Aceh Timur Suriana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi itu diprakarsai pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Kenangan Percut.

“Selain suntik vaksin, kami juga merangkainya dengan memberikan santunan pada anak yatim di sekitar wisata kuliner ini. Semoga dengan kegiatan ini kita bisa sehat, sekaligus dapat berbagi dengan anak yatim,” paparnya.

Gus Irawan selaku Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra menilai, kegiatan ini membantu pemerintah untuk mewujudkan Indonesia peduli sehat, dan mengajak masyarakat jangan takut divaksin.

“Karena vaksin itu baik, teruji dan sakitnya hanya seperti digigit semut,” pungkasnya seraya menikmati suasana wisata Bagan Percut.

Sementara itu, Aulia Rachman menuturkan, Kota Medan sudah mengalami penurunan level 2 dan Deli Serdang di level 1. Menurutnya, ini akan terus menurun dengan adanya kesadaran mengikuti program vaksin dari pemerintah, dengan tujuan agar ekonomi masyarakat membaik.

Kegiatan vaksinasi tidak hanya diikuti oleh warga sekitar. Namun beberapa pengunjung yang hadir juga memanfaatkan vaksinasi itu hanya dengan modal foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP). (Idris)