Wisuda Sarjana IAIDU Asahan, Ini Pesan Plt Bupati

Staf Ahli Bupati, Asmunan saat membacakan pidato Plt Bupati dalam acara wisuda Institut Agama Islam Daar Al Ulum Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Institut Agama Islam Daar Uluum (IAIDU) Kabupaten Asahan gelar acar wisuda sarjana angkatan XXV Tahun Ajaran (TA) 2018/2019 bertempat di Gedung Serba Guna Kisaran, Selasa (2/7/2019).

Turut hadir dalam wisuda itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya diwakili Staf Ahli, Asmunan, Kasdim 0208/AS, perwakilan Polres Asahan, Direktur PMDU Asahan, Rektor IAIDU, Kopertis Wilayah 9 Sumatera Utara dan para orang tua wisudawan-wisudawati.

Asmunan saat membacakan pidato Plt Bupati dihadapan 157 orang wisudawan- wisudawati mengatakan, bahwa kelulusan merupakan  langka awal hingga jangan berpuas diri.

“Jangan berpuas diri apa yang didapat hari ini, karena sebagai langkah awal dari sebuah usaha meningkatkan kualitas diri pribadi, dimana persaingan dan tantangan kedepan tidak mudah dan cenderung lebih ketat,” ujar Plt Bupati.

Sementara Koordinator Kopertis Wilayah 9 Sumatera Utara, Saidurrahman mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati yang diwisuda.

“Dengan diwisudanya para wisudawan-wisudawati ini bukan akhir dari perjalanan, tetapi merupakan awal untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan dapat berbakti kepada nusa dan bangsa,” paparnya.

Saidurrahman menuturkan, saat ini di seluruh Universitas atau Perguruan Tinggi di Indonesia, jika akreditas merupakan harga mati yang harus dimiliki. Ini mmebuat para Rektor berlomba-lomba untuk mendapatkan akreditas di Universitas atau Perguruan Tinggi yang mereka pimpin.

Saidurrahman juga memberikan apresiasi  kepada Pemkab Asahan yang telah berperan aktif dalam memajukan Universitas atau Perguruan Tinggi di daerah itu. (heru)