YP Wiranusa Pratama Study Tour ke Museum Negeri Sumut dan Masjid Raya Medan

Rombongan para siswa siswi YPWP Medan saat melakukan kegiatan study tour.

Medan, Lintangnews.com | Ratusan siswa-siswi Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan mulai dari tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA) dan Sekolah Dasar (SD) mengikuti study tour ke Museum Negeri Sumatera Utara dan Masjid Raya Medan, Senin (17/12/2018).

Sesampai di Museum Negeri, para siswa-siswi disambut Ketua Yayasan, M Cheriandiva Putra Kaya Harahap dan Pengawas Yayasan, Iriani. Selanjutnya diarahkan kepada petugas Museum untuk mengikuti arahan dan pelajaran yang akan diberikan.

Pengarahan dari petugas museum begitu hangat, ditambah dengan canda tawa, serta menjawab kuis pertanyaan yang diberikan. Ini terlihat dari keseriusan para siswa-siswi ketika mendengarkan pengarahan dan menjawab kuis yang diberikan petugas.

Dalam kegiatan itu, para siswa-siswi diberikan pemahaman tentang adat dan suku di Sumatera Utara. Selanjutnya sejarah manusia pada zaman pra sejarah, alat perang dan banyak lagi pelajaran bermanfaat untuk para siswa-siswi YPWP.

Para siswa-siswi YPWP Medan saat berada di Masjid Raya Medan.

Beberapa orang tua siswa yang ikut dalam kegiatan ini juga merasakan senang karena menambah pengetahuan anak dan orang tua.

Cheriandiva berharap, semoga dengan adanya kegiatan study tour itu dapat menambah wawasan para siswa-siswi dan Insya Allah akan terus dilaksanakan.

“Ini yang kedua kalinya kita berkunjungke Museum Negeri Sumatera Utara. Tahun ini sebanyak 120 orang siswa-siswi yang ikut study tour, lebih banyak dari tahun sebelumnya,” sebut Cheriandiva.

Usai dari Museum Negeri, rombongan bergerak menuju Masjid Raya Medan (Masjid Raya Al-Mashun) untuk menunaikan ibadah Sholat Dzuhur Berjamaah. Diketahui Masjid Raya Medan juga merupakan peninggalan Kerajaan Islam. (rel)