YTP Arjuna Dukung Olah Raga Gateball untuk Tingkatkan Pariwisata Tobasa

228
Penampilan marching band SMK YTP Arjuna di Kejurnas Gateball.

Tobasa, Lintangnews.com I Marching band SMK Yayasan Tenaga Pembangunan (YTP) Arjuna Laguboti turut memeriahkan dan mengisi acara pembukaan pada Selasa (29/10/2019) dan penutupan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020, serta Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gateball 2019 yang digelar di lokasi kantor Bupati Toba Samosir (Tobasa).

Pengurus Yayasan YTP Arjuna, Noval Sirait merasa bangga atas undangan yang disampaikan Pemkab Tobasa. Dimana marching band SMK Arjuna dipercaya untuk mengisi acara Kejurnas Gateball dan penutupan Pra PON ke XX.

“Selain rasa bangga kita dan anak didik peserta tim marching band dapat mengisi acara itu. Masyarakat Tobasa dan pelajar, khususnya SMK YTP Arjuna mengetahui cabang olahraga gateball. Beruntunglah Kabupaten ini menjadi tuan rumah,” sebut Noval, Senin (4/11/2019.

Ditambahkan, bukan tidak mungkin olah raga gateball ini diperkenalkan kepada pelajar. Selain tidak memerlukan lokasi yang luas, karena lebar lapangan 15 x 20 meter atau 20 x 25 meter, serta tak membutuhkan energi banyak untuk olahraga itu, sehingga ada kemungkinan digemari pelajar.

Terlebih Bupati, Darwin Siagian secara resmi telah membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gateball memperebutkan Piala Bupati tahun 2019 pada Sabtu (2/11/2019). Juga berdampak terhadap kemajuan pariwisata Danau Toba, khususnya di Tobasa.

“Selain akan menyerap wisatawan, tentunya akan menelurkan atlit gateball di Tobasa, khususnya bagi pelajar. Bisa jadi gateball menjadi olah raga unggulan di sekolah khususnya di YTP Arjuna,” sebut Noval. (asri)