AKBP Marudut Liberty Panjaitan Buka Turnamen Trup Gembira

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat membuka turnamen trup.

Simalungun, Lintangnews.com | Bertempat di Lapangan Asrama Polisi (Aspol) Polres Simalungun Jalan Sangnaualuh, Kota Siantar, AKBP Marudut Liberty Panjaitan membuka turnamen trup gembira dalam rangka memperebutkan Piala Kapolres Simalungun Tahun 2018, Jumat (30/11/2018).

Dalam kegiatan itu, Kapolres Simalungun didampingi Ketua Panitia, AKP Putra Jani Purba, para Kasat, Kapolsek, perwira, personil, dan peserta trup yang melibatkan masyarakat

Digelarnya turnamen ini dengan harapan dapat mempersatukan, membina dan membangun manusia Indonesia yang seutuhnya, menjagakan generasi muda yang berdisplin berprestasi dan berdedikasi yang baik serta mengembangkan rasa percaya.

Ini juga mencegah generasi muda dari hal yang negatif, terutama dalam hal kenakalan remaja penyalahgunaan narkoba, termasuk untuk menciptakan rasa persaudaraan hingga tercipta rasa kebersamaan, untuk mengembangkan bakat bakat para generasi muda yang terpendam.

Khususnya di bidang olahraga trup, sebagai upaya melaksanakan program Grand Strategi Polri Tahap II yakni membangun kemitraan kepada masyarakat (Patnership Building).

Usai laporan Ketua Panitia Trup AKP Putra Jani, orang nomor 1 di Polres Simalungun itu langsung memberikan bimbingan dan arahan. Dilanjutkan dengan pembukaan pertadingan Trup Gembira Piala Kapolres Simalungun 2018 yang diawali dengan membagikan kartu trup pertama kepada peserta.

Adapun tim trup yang ikut bertanding di antaranya 17 Polsek sejajaran Polres Simalungun, dengan memperebutkan hadiah juara I trophy ditambah uang sebesar Rp 3 juta, juara II trophy ditambah uang Rp 2 juta, juara III trophy ditambah uang Rp 1 juta dan juara harapan I trophy ditambah uang Rp 500 ribu.

Selain mendapatkan pemain yang berbakat, turnamen itu juga ingin menciptakan silaturahmi antar sesama masyarakat yang dinaungi Polsek masing-masing dan Turnamen ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat yang menyaksikannya. (zai)