Andre Andika Sinaga : Anggota DPRD Itu Harus Energik dan Tak Kaku

Andre Andika Sinaga.

Siantar, Lintangnews.com | Andre Andika Sinaga selaku Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Simalungun no urut 4 mengaku, menarik simpati masyarakat agar mau memilihnya tidak terlalu sulit .

“Menang ada 3 sistem yang saya berlakukan, yakni keluarga, relawan dan tim inti. Dari 3 sistem ini caranya berbeda-beda, saya juga ingin mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda di Simalungun. Jadi kedepannya SDM di Simalungun ini tidak lagi seperti yang ada saat ini,” katanya kepada lintangnews.com, Minggu (24/3/2019).

Diakuinya, target untuk pencalegan dirinya adalah kaum millinneal. Dirinya akan menghilangkan stigma pemikiran negatif dari kaum muda tentang politik.

“Artinya, kita akan ajak kaum muda seperti saya untuk aktif di politik. Politik itu tidak seperti yang kita bayangkan. Kita, kaum muda ini tidak boleh apatis terhadap politik,” terangnya.

Andre menilai, Kabupaten Simalungun memiliki potensi yang besar, mulai dari SDM dan Sumber Daya Alam (SDA) nya.

“Beberapa daerah maju sudah saya datangi, seperti Bali, Bandung, Jogja dan tempat lainnya. Di sana pemudanya kreatif dan penuh inspirasi. Jadi kenapa saya tidak bisa membawa SDM yang ada saat ini menjadi hal yang jauh lebih baik,” ucap Caleg berusia 28 tahun ini.

Menurutnya, sudah saatnya di Legislatif itu ada yang muda. Andre menuturkan, yang muda itu lebih energik dan tidak kaku. Artinya, bertemu langsung dengan masyarakat, tidak ada rasa canggung untuk bercerita.

“Bila ada masyarakat yang mungkin sudah tua, untuk berkeluh kesah pada saya tidak canggung, karena saya bisa dianggap anaknya. Begitu juga mungkin dengan masyarakat yang seusia dengan saya, bisa dianggap temannya,” tandasnya. (elisbet)