Bupati Asahan Terima Kunker BNPB, Ini Tujuannya

Kunjungan kerja BNPB di Kabupaten Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Dalam rangka evaluasi percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Asahan, tepatnya di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Jumat (28/5/2020).

IKLAN

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan, Surya menuturkan, kunker dimaksud untuk melihat langkah-langkah yang telah dilakukan pihaknya dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Asahan.

“Dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat layanan publik, rumah ibadah dan lokasi kerumunan massa,” ungkap Bupati Asahan ini.

Selain itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Sehat (PHBS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan lainnya.

Surya mengatakan, Gugus Tugas terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Asahan dan instansi pemerintah telah melakukan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Sementara Liaison Officier (LO) BNPB, Mayjen Purn Darlan Hararap mengapresiasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan dalam melakukan pencegahan wabah Covid-19.

“Saya sepakat dengan apa yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan dalam mengantisipasi penyebaran, serta memutus mata rantai wabah Virus Corona, karena sudah sesuai dengan harapan pemerintah pusat,” paparnya.

Dia juga mengatakan, agar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan jangan pernah ada rasa putus asa dan bosan dalam memberikan himbauan pada masyarakat untuk mengikuti himbauan yang telah diberikan pemerintah.

Darlan menambahkan, agar dalam pemberian bantuan pemerintah pada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 jangan sampai ada yang tidak menerimanya. (Heru)

 

 

 

IKLAN