Diduga Bayar Rp 80 Juta, Elprida Panjaitan Jabat Kabid Hanpang Distan Simalungun

Kadistan Simalungun, Ruslan Sitepu dan Kabid Hanpang, Elprida Panjaitan.

Simalungun, Lintangnews.com | Jabatan Kepala Bidang Ketahanan Pangan (Kabid Hanpang) di Dinas Pertanian (Distan) Pemkab Simalungun lama kosong, sejak pejabat terdahulu pindah sekira bulan Juni 2019.

“Lama kosong itu, setelah pejabat sebelumnya pindah ke Sekretariat,” kata seorang pegawai beberapa hari lalu.

Kini, jabatan Kabid Hanpang itu ditempati Elprida Panjaitan sejak sekira bulan Agustus 2019 diduga dengan budget sebesar Rp 80 juta. “Ngasih budget Rp 80 juta. Entah apa mau diambil dari situ,” sebutnya.

Disebutkan sebelumnya Ruslan Sitepu menjabat Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Simalungun, untuk jabatan Kabid Hanpang bukan pada Elfrida Panjaitan yang pernah bertugas di BP4K (Badan Pelaksana Penyuluhan dan Perikanan) Simalungun.

“Semula yang diusulkan Abdi Tarigan untuk Kabid Hanpang. Tetapi belakangan diusulkan Elfrida Panjaitan. Memang, Elfrida Panjaitan sebelumnya pernah mengusulkan. Waktu itu ada keluarganya di dewan,” paparnya.

Selain itu, Abdi Tarigan gagal menjabat Kabid Hanpang, disebut karena Elfrifa Panjaitan didampingi Ruslan Sitepu langsung bertemu dengan Bupati, JR Saragih. “Terakhir, Elfrida didampingi Ruslan jumpa sama Bupati,” katanya.

Setelah bertemu dengan orang nomor 1 di Pemkab Simalungun, Elfrida Panjaitan mulai menjabat sekira bulan Agustus 2019. “Yang bulan Agustus jumpa langsung. Mulai itu lah menjabat Kabid,” ungkapnya.

Dikutip dari konfirmasi terekam wartawan, Senin (10/2/2020), Ruslan Sitepu menyampaikan hal itu tidak ada. “Ah, gak ada itu. Dari mana uang sebanyak itu,” ujarnya.

Disinggung, jabatan Kabid Hanpang lama kosong dan Elfrida Panjaitan menjabat setelah bertemu Bupati, Ruslan mengatakan itu tidak lama kosong dan tak ada (bertemu Bupati). “Setelah ibu Saragih, masuk lah Efrida. Gak lama kosong,” ucapnya. (Rel/Zai)