Hadiri Ramadhan Fair, KNPI Siantar Dorong Pemko Gelar Christmass Fair 2019

Ketua KNPI Siantar, Ilal Mahdi Nasution bersama Sekretaris, Alfredo Pance Saragih dan pengurus lainnya.

Siantar, Lintangnews.com | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar menghadiri undangan pembukaan Siantar Ramadhan Fair pada Sabtu (11/5/2019) yang digelar di Lapangan Adam Malik.

Acara itu diharapkan dapat meningkatkan solidaritas, toleransi dan kerukunan di Kota Sapangambei Manoktok Hitei ini.

Dalam kegiatan ini dihadiri berbagai pihal mulai dari Wali Kota, Hefriansyah, Kemenag Siantar, Danrem 022/Pantai Timur, Denpom Siantar, MUI, Permusi, Imstar, KNPI dan berbagai elemen lainnya.

Kegiatan Siantar Ramadhan Fair itu secara resmi dibuka oleh Wali Kota. Hefriansyah berharap, kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan tahunan dan difasilitasi oleh Pemko Siantar.

Siantar Ramadhan Fair ini melaksanakan berbagai perlombaan yang diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas masyarakat Siantar.

Tak hanya itu, panitia juga menyediakan beragam stand yang menjajakan berbagai kuliner atau jualan khas Siantar.

KNPI Siantar memandang bahwa kedepannya juga perlu dilaksanakan Christmass Fair, Imlek Fair dan sebagainya yang difasilitasi Pemko Siantar.

“Siantar ini merupakan kota bagi semua umat beragama, maka kami memandang bahwa perlunya digelar Christmass Fair, Imlek Fair dan kegiatan sejenisnya,”kata Ketua KNPI Siantar, Ilal Mahdi Nasution melalui Sekretaris, Alfredo Pance Saragih.

Alfredo juga menjelaskan, perlunya Christmass Fair digelar setiap tahun dan difasilitasi Pemko Siantar, baik dari segi anggaran, pelaksanaan yang mengikutsertakan berbagai elemen masyarakat.

“KNPI mendorong Pemko Siantar menjadikan kegiatan Ramadhan Fair, Christmass Fair, Imlek Fair dan sejenisnya perlu digelar setiap tahunnya. Jadi kegiataannya semacam agenda tahunan, sehingga bisa dianggarkan di APBD,” jelas mantan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik (PMKRI) Siantar ini.

Alfredo juga menjelaskan, pihaknya (KNPI Siantar) siap menjadi pelaksana Christmass Fair, jika memungkinkan digelar pada bulan Desember nanti.

“Kami bersama elemen pemuda juga menyampaikan siap menjadi pelaksana Christmass Fair 2019. Semua ini demi kemajuan kota yang kita cintai, menuju kota Siantar yang Mantap, Maju dan Jaya,” tutup Alfredo. (rel)